Thursday, March 3, 2011

Gelas Ukur



Walaupun banyak benda lain yang bisa dimanfaatkan buat ngukur cairan, seperti botol susu, wadah air minum dan lainnya. Tapi tetap, kalo punya alat ukur ini lebih bebas. Gak masalah alat ukurnya dari kaca atau plastik, yang paling penting adalah angka dan garisnya jelas. Itu mesti dilihat betul, soale kadang ada yang hurufnya pake huruf Jepang, sampe rumah bingung mana yang ml, fl oz dan mana yang cup..hehehe... (terjadi sama diriku tuh, terpaksa di pake buat nyiram kembang *dari pada mubazir...*ehem*). Kalo gelas stainless mungil yang paling depan, itu untuk ukuran kecil, hanya 15 ml hingga 75 ml. Aku beli iseng aja, soale gelas ukur biasa, mayoritas dimulai dari 100ml.

Harganya juga lumayan murah koq, yang terbuat dari plastik putih belakang kanan, bisa di beli di supermarket biasa. Aku sering pake kalo harus ngukur berliter-liter karena besar, ringan dan gak perlu khawatir kalo rusak *hihi*. Kalo favoriteku, yang di kiri depan (oxo). Angkanya jelas, dan didesain supaya angkanya juga bisa dibaca dari atas. Jadi aku gak perlu nunduk atau angkat-angkat keatas segala kalo mau lihat angkanya..hehehe...

3 comments:

Anonymous said...

saya mau tanya kalau beli gelas ukur merek oxo di jakarta di mana ya? soalnya saya pesen di amazon.com ada yang ga bisa dikirim ke indonesia, yang bisa cuma yang ukuran 250ml. terima kasih

Camelia said...

Sekarang kaya'nya merk oxo udah banyak di Indonesia. Kalo gak salah di Ace yang besar (seperti di Alam Sutera atau Artha Gading) malah ada satu sudut yang khusus menjual merk ini. Happy hunting! :-)

Anonymous said...

oke. terima kasih infonya ya. :)