Wednesday, April 6, 2011

Kuas


Buat ngoles kue ataupun roti, akan jauh lebih mudah dengan menggunakan kuas yang nama trendnya pastry brush. Selain itu, aku juga menggunakan kuas untuk mengoles loyang dengan mentega supaya gak lengket. Sebelum membeli kuas, biasanya yang jadi pertimbanganku rambut kuasnya. Aku kapok beli kuas biasa yang rambut kuasnya justru nempel di roti nya, nambah kerjaan banget ngambilinnya satu per satu. So, my favorite is kuas silikon. Selain gak perlu mikirin rambut kuasnya, juga tahan panas. Jadi kalo aku mau ngolesin saus ke ayam yang di keluarkan dari oven, bisa langsung dioles dengan kuasnya dan di jamin rambutnya gak akan keriting kena panas seperti kuas plastik.

Untuk mengoles kue mungil seperti kastengel dengan telur, aku menggunakan kuas lukis biasa yang ukurannya kecil (sayang waktu aku foto kuas, si kuas mungil gak ketemu). Gak masalah gak tahan panas, karena toh di oleskan sebelum di masukkan ke oven. Tapi tentu aja, selalu aku coba dulu kuasnya diatas kertas tissue putih sebelum digunakan. Tujuannya, ya untuk memastikan gak ada rambut kuas yang rontok.

O ya, satu lagi kelebihan kuas yang tahan panas, gampang banget buat di bersihkan. Cukup di rendam di air panas, adonan yang lengket akan lepas sendiri, baru deh di bersihkan seperti biasa.

No comments: